Khasiat Apel, bisakah membuat kita malu?


Konsumsi 1 buah Apel per hari ternyata dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan radikal-radikal bebas.
Menurut penelitian, buah Apel mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kadar acetylcholine, neurotransmitter yang penting untuk ingatan yang cenderung menurun sejalan dengan pertambahan usia. Apel juga mengandung quercetin, sejenis flavonoid yang melindungi sel-sel otak dari kerusakan radikal bebas.

Dalam penelitian lain disebutkan kulit apel juga mempunyai banyak khasiat. Dalam sebuah uji coba lab, lebih dari 12 zat kimia di dalam kulit apel menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara, liver, dan colon(kanker usus besar).

Dan ternyata gak cuma itu aja, Apel bisa menghaluskan kulit, Apel bisa melancarkan BAB karena seratnya yang seabrek, Apel juga banyak mengandung vitamin C. Nah loh gak cuma antioksidan aja kan yang terkandung dalam sebuah Apel.

Giliran kita menilik sebuah khasiat dari sebuah benda kecil ini, mungkin kita bisa teringatkan akan sesuatu yang mungkin terlupa, bukankah benda sekecil Apel saja mengusung banyak manfaat bagi makhluk lain, kenapa sebagai makhluk yang paling sempurna karena memiliki cipta, rasa dan karsa kita sebagai manusia malah banyak melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat. Haruskah kita malu dengan hal-hal kecil di sekitar kita yang tidak lebih sempurna dibanding dengan kita, sedang mereka mempunyai banyak manfaat bagi yang lain? Lantas sampai kapan kita akan berdiam diri, padahal bisa melakukan hal besar yang bermanfaat bagi orang lain…

keep p(^_^)q…….

Comments
One Response to “Khasiat Apel, bisakah membuat kita malu?”
  1. hikari mengatakan:

    bagus….
    pendapatnya benar,,,
    cukup sekian
    piz!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: