Hargailah wanita karena perjuangannya….


Seberapa kau menghargai wanita? dan ibumu juga wanita! dan seberapa kau menghormati ibumu….. sebandingkah timbal balik yang terjadi…..

dengan rahmat Allah, dirahim kecil seorang ibu mampu tumbuh sebuah makhluk mungil yang suci, waktu demi waktu makhluk itu tumbuh perlahan di rahim sang bunda. Bunda pun menyayangi makhluk mungil itu, berharap kelak menjadi sesuatu yang baik dan di ridhoi oleh Allah, masuk bulan pertama sampai bulan ketiga bunda pun sering merasa pusing, kadang demam, tak jarang bunda tak sanggup untuk makan, setiap makan bunda langsung mengeluarkan lagi makanannya, dibulan2 selanjutnya tubuh bunda mulai membengak dan berat bunda pun menambah, bunda melewati setiap hari2nya dengan penuh keikhlasan dan penuh harapan, bunda menjaga makhluk mungil meski bunda tau perlu pengorbanan yang sangat besar, bunda tak pernah mengeluh dan menyalahkan makhluk mungil yang dikandungnya ketika bunda merasa susah bererak karenanya, bunda tak pernah mengeluh ketika bunda kesulitan bernafas karena besarnya perut bunda, bunda tak pernah bersedih meski tidur malamnya selalu terganggu karena posisi yang tidak nyaman, hingga dibulan2 ke-9 bulan penantian, rasa sakit yang dahsyat dirasakan oleh bunda.
dari proses pra lahir:

dan belum sampai disitu perjuangan seorang bunda, setelah rasa sakit yang dahsyat yang tidak pernah dirasakan oleh kaum adam ini, bunda harus merasakan setiap kali rasa sakit di payudara karena ASI yang tidak terminum oleh sang bayi mungil (bisa saja bayinya yang tidak begitu banyak minum), lepas dari itu keseharian bunda setelah melahirkan menjadi lebih extra extrim, bunda sering terjaga dalam tidurnya setiap kali makhluk mungilnya menangis meminta susu atau ganti popok, bunda sering tidak tidur ketika makhluk kecilnya sedang demam atau sakit dan tak bisa berhenti menangis, tidak siang tidak malam bunda terus menjaga makhluk kecilnya, setiap hembusan nafas bunda selalu ada doa untuk makhluk mungilnya, selalu ada pengharapan yang baik untuk makhluk kecilnya, bunda selalu berusaha untuk selalu disampingnya dalam keadaan payah sekalipun, hingga makhluk kecil itu tumbuh besar hingga dewasa, dalam perjalanannya, acapkali bunda tersakiti oleh sikap dan perbuatan makhluk itu, rasa sayang dan kasih itu tak pernah putus untuk di berikan kepada makhluk yang ia cintai, dalam keadaan apapun dan bagaimanapun makhluk itu bunda selalu menyayanginya…

~~ untukku sendiri ~~
Yaa Allah ya Rabb…berikan perlindungan yang lebih baik, lebih dari perlindungan yang ia berikan padaku, berikanlah pemeliharaan yang lebih baik, lebih dari pemeliharaanya terhadap diriku, jagalah dan selamatkan lah ia dari segala sesuatu yang tidak Kau ridhoi, dari tipu daya syetan yang menjerumuskan, dari siksa kubur dan dari panasnya api neraka..Engkau yang maha pemurah lagi maha penyayang…ampunilah aku yaa Allah…dan hapuslah segala kesalahan dan dosa2 ibuku yaa Allah….

Comments
6 Responses to “Hargailah wanita karena perjuangannya….”
  1. Silentstar mengatakan:

    Adalah wanita yang membuatku hebat
    adalah wanita yang membuatku sempurna
    adalah wanita yang menbuatku berharga
    wanita adalah surga pertama dalam hidupku
    tutur kata wanita adalah mutiara yang berkilau
    kini aku berdiri pada tumpuan wanita yang paling memukau
    Adalah suntea peri yang tak bersayap

  2. ndaz mengatakan:

    hargai wanita, seperti bagaimana mereka menghargai diri mereka sendiri dan menghargai kaumnya….ga bisa dianggep rata jeng..

    masa kita mau nyamain antara megawati ma aisyah ra…?

    ato kita mau nyamain wanita2 yang keluar ke jalan2 buat berdemo dengan wanita yang menjaga dirinya dengan ilmu,,,? bhadala…?

    wanita yang menjaga dirinya dengan ilmu, maukah engkau menjadi sayapku untuk terbang ke syurgaNya,,,?

    my mom… best woman i ever meet

    ps : oh,, sexydancer,,, semok nian dirimu,,,, :ngiler:

  3. suntea mengatakan:

    yah…kamu hid…aku mengajak mereka yang selama ini memandang rendah kaum perempuan, karena sesungguhnya kaum perempuan itu bak permata yang harusnya dijaga…

    kayak e aku salah mulu di mata mu hid…

    :((

    :nangisgeteh:

  4. reth mengatakan:

    Anak-anak membutuhkan kekuatan untuk bersandar…
    Membutuhkan pundak untuk menangis…
    Membutuhkan contoh untuk mempelajari sesuatu dari seseorang…
    Dan semua itu kita dapatkan dari seorang ibu…
    Berbaktilah kepada ibu selama kita mampu…
    Bahagiakanlah beliau selama beliau masih berada disamping kita…
    Bersujud dan memohon maaflah dengan penuh takzim disetiap kesempatan…
    Jangan pernah menundanya…
    Karena kita tidak tahu umur kita…
    Maupun umur ibu kita…
    Jangan sampai kita menyesal kemudian…
    Karena kita belum sempat membahagiakan dan memohon maaf…
    Ternyata malaikat maut sudah menjemputnya…

  5. ndaz mengatakan:

    …..loading crocodile mode…………

    nah loh,,, bukan maksud daku menyalahkan opinimu…
    sing mbok tulis kie pancen bener,, tapi ga semua wanita bisa kita perlakukan sama, n seperti yang di tulisanmu..

    FYI, aku menghormati wanita sebagaimana dia menghormati dirinya sendiri, n aku menghargainya sebagai mana dy menghargai dirinya sendiri,, bagaimana dy merasa sebagai seorang wanita yang utuh,, n bagaimana dia menempatkan dirinya,,
    kl dia menempatkan dirinya sebagai wanita yang pantas dihargai,, maka aku akan menghargainya..
    sebaliknya jika dia menempatkan diri sebagai wanita hina yang bangga dengan kehinaannya,, so.. nikmati aja,,,,😀😀 :ngiler:

    sunt,, jangan mudah tertipu oleh puisi, semboyan, pepatah, kata2 sok bijak, rayuan etc etc.. percayailah naruni n hatimu…lihatlah dunia dengan berbagai macam sisinya.. kenalilah setiap orang yang km temui… entah baik ato buruk,, kita mengenal keburukan bukan untuk mengerjakannya, tapi agar terhindar darinya,,, <–iki yo termasuk kata2 sok bijak😀 :D….

    …….terminating crocodile mode….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: